Minggu, 22 Januari 2012

Review "Dua tangis Ribuan Tawa"

pic diambil dari sni
Setelah dua kali menyinggung buku ini dalam tulisan yang lalu, jadi semakin niat untuk ng-review buku ini.. 
Bisa dibilang sya yang awam ini telat kenal dengan sosok Pak DIS (Dahlan Iskan, biografi cari ndiri aja yah.. banyak di wikipedia, dll ;)).
Nah, alhamdulillah libur 3 hari ini sya dapat pinjaman buku yang amat sangaaaat "kaya inspirasi" terutama bagi sya yang masih buaaanyaaak lemotnya dalam kerja keras nan cerdas ;).
Buku ini adalah kumpulan CEO Noted(catat: Pak DIS menyebut dirinya sebagai CEO PLN) yang beliau tulis tiap satu bulan sekali bahkan lebih tergantung sikon yang membutuhkan terbitnya CEO Noted ini. Sebelum buku ini terbit kita sudah bisa membaca kisah2 CEO Noted ini di http://dahlaniskan.wordpress.com/ (kliblog yang dibuat pramudyaputrautama.wordpress.com), yang saya ikuti beberapa.. he..he..
Seperti yang sya sebutin tadi, buku ini sangat inspiring tapi ditulis dengan gaya yang ringan dan tak jarang mengundang tawa.  Kita dibuat larut dan seakan mengalami sendiri perjalanan2 mengasyikkan yang penuh peluh, kejutan dan tantangan namun sarat makna yang dilakukan oleh Pak DIS untuk menyelami permasalahan2 besar (dan mendasar) dari sebuah Perusahaan Buueesar yang belum mampu menjadi kebanggaan negeri ini. 
Di Bab "Suara tak terucap dari Kelok Seribu" perjalanan menuju PLTP(pembangkit listrik tenaga panas bumi) Ulumbu di Pulau Flores begitu luar biasa perjuangan nya melewati ribuan kelokan dan menghabiskan dua hari suntuk via perjalanan darat tentunya..  Dan PLTP ini pun punya latar belakang yang mantap(sang penggagas ahli geothermal ini pun telah tiada, alhamdulillah cita2 nya sedang diperjuangkan oleh generasi muda PLN;)) baca deh lanjutannya.. he..he.. klo diceritain semua bukan review namanya.. ;))
Yang pasti kagak nyesel deh baca buku ini apalagi beli dijamin deh bikin semangat kita naik 101%, bahkan mas Yoga Ps (yang pasti g kenal sya ;) http://blogyoga.wordpress.com langsung menyedekahkan buku ini begitu selesai dibaca dan yang beruntung dapet buku gratis ini pun jg melakukan hal yang sama. Tuh kan emang mantep banget ni buku.. 
Setelah baca buku ini jadi kebayang lho klo misalnya suasana kerja(di instansi pemerintah) bisa dibuat lebih hidup dengan terbukanya kreatifitas, leadership yang OK dan mampu jadi panutan bagi karyawan, melunturnya sekat2 yang ada antar bidang or bagian  semua instansi pemerintah bisa menjadi kebanggaan bagi seluruh rakyat karena kerja keras n cerdas mereka..

kayaknya udah kepanjangan deh.. dah lemot niy.. 
sekian dulu;)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih untuk jejaknya.. ^___^