Rabu, 11 April 2012

Perahu Kertas berisi Impian;)

pic diambil dari sini
Happy Morning all;)
Sya mau cerita dua buku terbaru yang sya baca(ke-16 & 17)..
Dua2nya novel.. yang satu Perahu Kertas karya Dee, yang kedua Gadis

Jeruk karya Jostein Gaarden.. Kisah yang menarik. untuk buku pertama

kisah begitu mengalir dan membuat sya tak mau berhenti membaca.

He..he.. Mulai membaca dari jam 21.10 sampai jam 00.36 wah..wah..

begadang demi baca buku.. Semacam teenlit tapi juga bukan karena

lebih mendalam pengungkapan rasa dalam tiap karakternya. Kisah

mengalir karena muncul kedewasaan yang dinantikan dalam dunia

realita.. Harapan itu ada dan harus diwujudkan namun kita perlu

tetap menjejak kaki di bumi. Kita perlu membumbung tinggi dengan

khayalan dan harapan itu hingga terasa empuknya menikmati awan2

diangkasa dan kedipan bintang di langit;).. Cieeeee.. koq berasa

jadi puitis gini.. Klo dalam kata pengantarnya Penulis sampaikan

genre baru untuk pembaca menyentuh lapisan pembaca yang lebih luas

(kata2 didramatisir oleh sya;)). Perahu Kertas terus mengalir

mengikuti aliran air, begitu pula dengan kisahnya.. 

Hidup itu singkat maka harus bermakna. Perahu kertas mengingatkan

sya untuk terus melaju meraih tujuan hidup yang telah ditetapkan.

Namun sebelumnya saya pun harus benar2 memahami tujuan hidup dan

passion sya. Right?? Deskripsi tentang Kugy (mungil dan kecil)

dengan binar mata nan cemerlang lengkap dengan impian dan bagaimana

plan hidupnya. Tak mulus perjalannanya untuk mendapatkan impian,

cinta dan kelanggengan persahabatan. Demikianlah hidup ada tawa,

tangis, sendu, galau, bahagia, pengorbanan dan perjuangan. Sya jadi

ingat untuk postingan awal2 dlu tentang passion "menjembatani

passion dan keprofesian tatkala profesi saat ini belum sesuai dengan

passion"(kat2 ini sya dapatkan dari blog sahabat, lupa namanya, yg

jelas mahasiswi, cantik dari fotonya). Dalam Perahu Kertas, Kugi

mengatakan (kalimat ga sama persis, berdasar ingatan aja ya) "tidak

mengapa aku melalui jalan memtura panjang dahulu sampai akhirnya

bisa mewujudkan impian ku", Like it ;).

Buku kedua menyusul ya dipostingan berikutnya..

2 komentar:

  1. Awwwallll, pinjem bukunyaaaa......

    BalasHapus
  2. dear khansa... terima kasih atas comment kamu di blog qu...

    nice to know you, dear...

    aninditakhrisnamurti.blogspot.com

    BalasHapus

Terima Kasih untuk jejaknya.. ^___^