Rabu, 27 Juni 2012

Nuju buku kanu 27..

Assalamu'alaikum wr. wb.

Alhamdulillah jumpa lagi sahabat.. Lagi sok sibuk nih, sampai belum update blog lagi.. Mohon dimaapkeun.. Judul diatas menggambarkan perjalanan target membaca sya sampai dengan hari ini.. Betul, sekarang buku ke 27 udah dibaca sekitar 30-an halaman.. Judulnya "9 Summer 10 Auntumns" sebuah novel. Tunggu reviewnya ya.. 

Postingan sebelum ini tentang buku Muhammad Al Fatih 1453 sebenarnya masih sangaat kurang untuk menggambarkan betapa buku ini so inspiring.. Membaca buku ini, bagi sya serasa ditampar berkali-kali dengan gambaran kehidupan seorang muslim diantaranya :

1. Betapa seorang muslim punya semangat yang tak pernah padam dengan keyakinan kepada Rabbnya, tak ada impian  yang tidak mungkin. Niat, usaha keras, konsistensi pada perbaikan dan tawakkal adalah kunci dari teraihnya impian. Semua ini tentunya akan selalu terjaga jika kedekatan terhadap Allah SWT juga senantiasa terjalin melalui ibadah-ibadah maghdah(langsung)..

2. Sebaik-baik manusia di antaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain " ( HR. Bukhari ). Ini tamparan keras, saat merenungi seperempat abad usia sya, sejauh mana sya sudah bermanfaat bagi orang lain, terutama orang-orang terdekat yang sering berinteraksi dengan sya.. Jauuh banget dari bermanfaat sepertinya.. hiks.. 

3. Memahami bahasa arab sebagai sarana untuk memahami Islam. Nah, ini dia belajar bahasa arab baru sebatas keinginan, namun belum terealisasikan.. PR besar buat diri sendiri.. 

4. Kepribadian, kualitas tinggi kemampuan di berbagai bidang yang ditunjukkan oleh  Muhammad Al Fatih adalah hasil tempaan sistem pendidikan Islam nan berkualitas. Kualitas pendidikan seorang anak sangat bergantung dari kualitas orang tua terutama ibu, sebagai madrasatul ula.. Nah, memperbaiki kualitas diri menjadi sebuah keharusan untuk mampu melahirkan generasi terbaik sebagi penerus estafet menjemput bisyarah yang lainnya. 
 
Sebenarnya masih banyak hal yang bisa dikupas, namun karena saat menulis melakukan tugas yang lain, akhirnya blank lah fikiran sya.. Tulisan ini sebagai self reminder di pertengahan minggu;)..

Salam happy blogging.. ^^.. Dibawah ini pic yang sya ambil di dekat tempat tinggal yang lama, kesejukan warna alam bagaikan permadani hijau yang terhampar, tak kuasa untuk diabadikan..
 


sya bingung waktu di pc ga kebalik gini...:(

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih untuk jejaknya.. ^___^