Kamis, 19 Juli 2012

Dua Sherlock

Assalamu'alaikum wr wb..
Pa Kabar Sahabat??? Semoga semua sehat dan senantiasa bersemangat ya.. Alhamdulillah menjelang Ramadhan cuaca Singaraja terasa lebih sejuk..

Kali ini sya mau cerita tentang buku ke 29 dan 30 yang sya baca, 2 novel Sherlock Home dari dua penerbit dan penulis yang berbeda.. Beda rasa dan beda segmen pembaca..

covernya aja misterius.. 
Koleksi pertama serial Sherlock Home(SH) karya Sir Arthur Conan Doyle terbitan GPU, ukuran bukunya mungil mirip buku saku(pramuka).. Berisi beberapa kasus, klo tidak salah ada 5-6 kasus dengan pemaparan dan pengungkapan kasus yang ringkas namun padat.. Tidak bertele-tele pembahasan detail kasusnya, bener-bener bikin kita hanyut menikmati ketegangan misteri yang tersaji.. Semua kasusnya favorit dan seru.. Ga butuh waktu lama untuk menuntaskan kira2 3-4jam .. Makanya, pengen dapet lagi seri-seri yang lainnya.. 


 
Yang Kedua terbitan Qanita, ukuran normal (1/2 halaman kertas ukuran A4).. dengan kualitas kertas yang lebih oke dari yang pertama tadi.. Per novel berisi satu kasus.. Pendapat pribadi : buku ini lebih cocok dibaca adik sya yang paling kecil, jadi seru dan tegangnya lebih terasa.. Dengan kata lain mah, segmen pembacanya beda ma buku pertama.. Alhamdulillah jadi bawa oleh-oleh buku buat adik nih pas mudik^___^..

Untuk buku kedua ini ilustrasinya oke.. Dan ada informasi-informasi tambahan tentang pribadi Sherlock Home.. Seri petualangan ini dikisahkan dengan detail dan bahasa yang ringan.. *akhirnya bikin geregetan* abaikan spoiler ini;D.. 




Sudah lama tak menulis, terasa agak kaku, mohon dimaafkan.. Tulisan selanjutnya masih ulasan ringan novel karya John Grisam.. 

2 komentar:

  1. ya ampun udah lama banget ngga berkunjung ke sini, maafkeun *salim*
    aku udah lamaaaaaaaa banget ngga baca bukubuku detektif, belakangan ini malah lebih milih nonton film detektif aja, otaknya lagi ngga bs diajak ngayal

    BalasHapus
  2. dimaafkeun... he..he.. ;D.. iya nih lagi suka baca seri detektif..

    BalasHapus

Terima Kasih untuk jejaknya.. ^___^