Kamis, 26 Juli 2012

Lagi, toko buku di Singaraja..

Dua hari yang lalu dalam perjalanan pulang dari membeli bukaan puasa, mengunjungi toko buku baru (beberapa bulan) *sya telat tahunya*. Sya tahu dari hasil obrolan dengan teman sekosan, cukup penasaran dengan ceritanya.. 
halaman muka.. 

Lokasinya ada di Jl. A. Yani nomor 35 disebelah toko aksesoris "R*chel".. Lokasi yang cukup strategis.. Namanya Surya Media. Ternyata ga cuma sebagai toko buku lho, Surya Media ini juga menjual DVD film baik asli maupun bajakan dan juga menyewakan komik dan novel juga.. Jumlah koleksi novel nya cukup lumayanlah dengan tersedianya  karya-karya Tere Liye, John Grisham, Sidney Sheldon, JK. Rowling dkk..


Masih dalam tahap pengenalan.. 
 Klo dari penuturan mbak pramuniaganya, Surya Media masih dalam tahap pengenalan, jadi masih terbatas banget koleksi maupun tempatnya. Ruangannya memang ga besar, klo tidak salah berukuran 5x5 m.. Perbandingannya 1 : 5 untuk buku/komik/novel yang dijual dengan yang disewakan. Komposisi buku yang dijual cukup beragam meskipun jumlahnya masih terbatas, komik, novel, buku pelajaran, buku-buku agama, dan juga pengetahuan populer..

Untuk jadi member mudah sekali hanya dengan memberikan fotocopy KTP/Kipem dan juga membayar biaya member 5 ribu saja.. Biaya sewa untuk komik berkisar 1.500-2.000 rupiah dengan lama penyewaan 2 komik 1 hari. Klo untuk novel harga berkisar 5.000-10.000 rupiah tergantung dari tebal dan popularitas novel plus harga beli juga kali ya.. 

Belum sempat membandingkan harga buku dengan Togamas.. he..he.. Tapi untuk komik harganya bersaing loh, kunjungan pertama sya dapat Detektif Conan yang ke 66 dengan harga 16.500 rupiah tanpa diskon.. *padahal di spanduknya tertulis 'diskon all item' hiks*..

Oh ya tersedia juga komik-komik lama yang dijual seharga 4.000 rupiah saja.. Dan sya dapet juga loh Conan yang seri TV.. ^__^... 

Alternatif baru belanja buku nih, apalagi karyawannya cukup ramah dan ga pelit informasi.. ;D..


 
 

5 komentar:

  1. biasanya mbak pengalamanku jaman dulu jd member kios sewa buku komik dsb, diskon kalo beli komik itu cuma berlaku buat yg jadi member aja, tapi entahlah kalau disana ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin ya neng, tapi klo kata mb pramuniaga klo beli CD juga diskon 10%..

      Hapus
  2. kok dibandingkan dengan togamas yang udah gede.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. he..he.. emang salah sih, beda standar...^__^

      Hapus
  3. Udah tiga kali aku cari lokasinya tapi blm ketemu ....apa udah pindah atau nomor lokasi acak ,a yani no 35....no34 saya liat bengkel dan no 35 tidak ada/ketemu

    BalasHapus

Terima Kasih untuk jejaknya.. ^___^