Jumat, 27 Juli 2012

Re-blog dari blognya Mom Tyk2..

Ramadhan day 5 : Berbagi dengan yg terdekat, yg dekat dan yg jauh

AKSI CEPAT TANGGAP (ACT) adalah sebuah lembaga kemanusiaan yang mengkhususkan diri pada penanganan bencana alam dan bencana kemanusiaan secara terpadu (Integrated Disaster Management), dari mulai emergency, rescue, medis, relief, hingga rekonstruksi dan recovery (pemulihan). (sumber: web ACT)
Ramadhan hari ke-5. Selasa 24 Juli 2012.
Bagi saya pribadi, bersedekah dan bentuk berbagi yg lain, itu merupakan….. apa ya? Privilege mungkin ya, bagi diri sendiri. Karena apa? IMO, dengan bersedekah itu saya akan mendapatkan (dari Alloh) something bigger in return, for myself. Pamrih niyeeee…. Ya gpp atuh, pamrihnya kan sama Alloh yg Maha Kaya dan Maha Memberi :D
Dengan bersedekah, zakat, infaq dll, artinya saya (juga) menolong diri saya sendiri.  Penjabaran tentang hal ini (bcoz probably my concept is a bit confusing yeee?), mungkin next time aja ya.
Karena kesempatan kali ini saya mau berbagi informasi tentang ACT : Aksi Cepat Tanggap (@ACTforhumanity). Yang saya suka sekali dari lembaga kemanusiaan ini, adalah karena mereka banyak juga membantu saudara seiman yg berbeda kewarganegaraan dengan kita. Muslim Somalia, Muslim Palestina dan juga Muslim Rohingya (baca: Amnesty International: Rohingya Masih Terus Dianiaya).
Pernah saya dengar celetukan: “Ngapain sih ngebantuin yg jauh-jauh?? Yg deket udah dibantuin blom??”. Dulu denger celetukan kek gitu sih bawaannya angot ye. Kalo sekarang respon saya santai aje: “Ya kalo udah bisa ngebantu yg jauh-jauh, mestinya yg terdekat dan yg dekat juga udah dong?”
Perkara APA AJA yg udah diberikan kepada yg terdekat dan yg dekat sebelum memberikan kepada yg jauh, tentu GAK USAH juga dijabarin satu-satu ya. Nanti jadinya malah riya’, kan berabe. Berdebatnya belom tentu menang, pahalanya kagak dapet juga. Tekor, juragan!
Uploaded from the Photobucket Android App[captured from ACT's website]
Yah ok, back to @ACTforhumanity. Untuk daftar rekening dan penyalurannya, bisa dilihat disini. Yang jelas, donasi kita bisa disalurkan untuk bermacam-macam tujuan. Mulai dari akikah, ramadhan, Palestina, Qurban, Food4Somalia. Khusus nomer rekening untuk Rohingya, bisa dilihat di artikel ini ya (Mereka Berharap Bantuan dari Saudara Se-iman).
Yang bikin terharu dan mo nangis, even saudara-saudara kita di jalur Gaza (yg notabene merupakan rakyat terjajah juga!!) berani memprotes sikap diam dunia internasional atas kekerasan yang dialami Muslim di Myanmar (sumber: Warga Gaza Demonstrasi Solidaritas Muslim Rohingya).
Masyaalloh…….


Langsung kunjungi blog Mom nya ya , ada postingan edisi Ramadhan yang baguss dan menyadarkan;)..

8 komentar:

  1. ahh aku sudah baca ini di tempat mbak tyk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. He..he.. begitu baca sebenernya pengen langsung minta ijin re-blog tapinya lupa karena ada kerjaan..

      Hapus
  2. jauh dekat...tak apalah..yang penting beramal :)

    BalasHapus
  3. uwaaa khansa, terima kasih ya sdh di reblog.
    semoga membawa manfaat bagi yg baca :)
    dan semoga bs istiqomah sampai Ramadhan hari terakhir, hehe, aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin... Makasih ya Mam udah diijin re-blog;)..

      Hapus
  4. yang penting hati kita lah yang numeru uno.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah..^__^.. Udah selesai ya MOSnya?? Semangat belajarnya ya adek maniis;)..

      Hapus

Terima Kasih untuk jejaknya.. ^___^