Selasa, 31 Juli 2012

Seri 9 Marketing on Service

Assalamu'alaikum wr wb.. 

Gimana siang ini sahabat?? Panas terik/hujan/mendung/berawan kah harinya?? tetap semangat ya menjaga puasa dan mengisinya dengan amal kebaikan.. 

Sudah akhir bulan, gemes melihat jumlah postingan jauuh banget dari bulan lalu. Dua hari ini ada satu rumah maya yang menarik sekali isinya sehingga membuat sya menelusuri tiap pernak-perniknya. Pemilik rumah punya banyak passion dan memang dikelolanya dengan baik.. Tak semua perniknya sependapat dengan pemikiran sya, namun pengemasan cerita serta penggunaan bahasa begitu luwes dan  menarik.. Heu heu betapa inginnya sya punya kelihaian mengolah kata, membuat tema yang sulit namun mudah dicerna.. Yup, ini pula yang membuat sya ga jauh-jauh dari buku marketingnya Pak HK.. ;D... 

tampilannya sama persis untuk seri 9 marketing on brand ya??


Membaca buku marketing itu menyenangkan sekalipun kadang banyak ga ngertinya klo sudah menemukan istilah-istilah dari negerinya Ratu Elizabeth. Klopun sya menulis tentang buku-buku pak HK bahasan sya masih sangat cetek ya.. Semoga jadi proses pembelajaran. ^__^ .. 

Wah, intronya kepanjangan.. Kembali ke bahasan utama.. 
Yup, kali ini yang sya bagi ceritanya buku sesuai judul postingan ini. Lebih istimewa karena harga pembeliannya begitu murah untuk ilmu yang banyak(diskonan). Agak lama sya menamatkan buku ini. Mungkin karena contoh kasusnya didominasi oleh salah satu maskapai penerbangan lokal berinisial G.. Pak HK sekali lagi membuktikan bahwa dirinya adalah "advocator" setia dari brand tersebut.. 

Ada beberapa  istilah yang nancep banget buat sya seperti experiental marketing, memorable experience, buzz marketing dan juga the influentials.  Dengan bantuan Om google lumayan deh semakin menjernihkan pemahaman terkait dengan istilah-istilah tersebut.. 

Khusus untuk memorable experience, ingatan sya melayang pada pengalaman belanja yang pernah dijalani.. Memilih dan memilah mana sih yang bener-bener bisa menjadi memorable experience buat sya. Hemm mungkin dilain kesempatan aja deh ceritanya..

Singkat banget ya.. He..he.. memang lebih nendang yang "on Brand".. Tapi tetep deh, buku ini bagus untuk kita(sya barangkali) menjadi konsumen yang lebih cerdas dalam membeli. ;)

Salah satu bab yang sya suka berjudul "Branding adalah Experience".. 

Ok, sampai jumpa di cerita-cerita selanjutnya:D.. (bukan review ya..)

  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih untuk jejaknya.. ^___^