Senin, 13 Agustus 2012

Giveaway kedua ^__^

Assalamu'alaikum wr wb.. 
Pa Kabar semua?? Semoga tetap semangat mengejar pahala di hari-hari terakhir Ramadhan teman;)..

To the point aja, kali ini menuntaskan janji  saatnya untuk giveaway kedua(bikin giveaway setiap tuntas baca buku ke 20 dan kelipatannya) ..Alhamdulillah udah tuntas baca buku ke-40 ;D.. 
Terinspirasi dari blognya Mb Nana, kali ini bikin giveaway yang singkat aja.. 

Aturannya :

  1. Tuliskan komen di postingan ini untuk 1 buku yang sangat berkesan buatmu(harus sudah pernah dibaca). Dan alasan kenapa buku ini paling berkesan. 
  2. Peserta mempunyai blog dan minimal sudah memposting 40 tulisan(sejak blognya lahir).
  3. Hadiahnya produk kalung  dari Ndutyke Handmade.
  4. Giveaway berakhir besok siang jam 12 WIB ya..
  5. Jurinya sya sendiri.. 

Penampakan hadiah 
baru bisa dipesan setelah lebaran loh.. hayuuk ikutan GA.. ;)
pic diambil dengan ijin dari ndutyke tumblr..

Selamat mengikuti.. Happy blogging.. 

Mohon maaf hadiah bukan buku ataupun batik seperti sya singgung dipostingan sebelumnya karena beberapa hal(pindahan ;)).. 

lagi di Bogor;).. 






  

27 komentar:

  1. kakak, izin ikut GA nya :))


    nama : ruri alifia ramadhani

    buku paling berkesan : Surat Kecil untuk Tuhan (Novel)

    alasan : mungkin banyak yang mengatakan aneh kalo saya menilai bahwa buku SKUT paling berkesan, tapi memang menurut saya itu yang sampai sekarang ceritanya masih membekas di hati. meskipun ceritanya klasik-seseorang pengidap penyakit mematikan dan meninggal di akhir cerita-penulisnya (Agnes Danovar) bener-bener sukses membuat bulir-bulir air mata saya jatuh tak terkira dari setiap bab dari awal hingga akhir. pesan yang disampaikan juga sangat kuat. bahwa kita memang harus menghargai dan memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT. tak hanya itu juga, banyak amanat lain dari novel itu yang saya terapin hingga kini. istilahnya novel itu telah menginspirasi dan membuat saya menjadi lebih baik :)

    sebuah buku penguras air mata yang sarat dengan makna. RECOMENDED !! *lihat filmnya aja nggak bakal puas, euy*

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah udah ada yang ikutan;D.. aq jugaa sukaa banget ma buku ini dek, klo ga salah baca pas 2011, belum ada filmnya waktu itu.. makasih ya.. tunggu pengumuman pemenangnya ya.. ;)

      Hapus
  2. aseek, ikutan aah :)
    Buku yang paling berkesan banyak si, tp salah satunya 'Meraba Indonesia' karya Ahmad Yunus
    alsannya karena membaca buku ini seperti melihat potret Indonesia secara langsung, bagaimana kehidupan masyarakat di pedalaman yg tdk banyak dipotret oleh media. Apalagi penulisnya ini seorang wartawan sehingga gambaran Indonesia yg dituliskan membuat kita ikut sedih, gemas melihat bgmn aparat dalam bekerja, ikut sedih ternyata byk pelaut yg justru tdk bs menikmati hasil laut sendiri,dll. Tetapi membaca buku ini jg membuat semakin bangga menjd orang Indonesia. Ada byk keindahan alam Indonesia di luar sana :)
    memang bukan buku fiksi tp sesungguhnya membca buku ini sangat saya anjurkan agar lbh mengenal Indonesia baik alam maupun orang dan sejarah serta ada apa di balik semua sejarah kelam Indonesia di luar jawa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi inget waktu drimu bilang mau ngereview dan akhirnya direview juga ya..;D.. moga2 bisa beli bukunya di tempat baru..
      makasih ya kakak dah ikutan;D..

      Hapus
    2. hihihihi,
      aku kan meramaikan, semakin byk yg ikut berarti semakin byk yg berkunjung ke blogmu hihihi,
      jadinya pindaaaah kemanaaa???semoga senang dan nyaman yaks :)

      Hapus
    3. alhamdulillah ke sukabumi Dian.. he..he.. ;D.. momen GA gini bikin semangat lagi untuk nuntasin target baca.. Dian belum menang dua kali kubikin Ga, jangan kapok ya... insyaallah ada kesempatan lain lagi... ;D

      Hapus
    4. hihihi, gak pha2 kan niatnya meramaikan saja :)
      waaa sukabumi, emm keknya lebih memungkinkan untuk dikunjungi dari jogja ya hihihi,

      Hapus
    5. betuuul... ditunggu yah..;D.. naik kereta aja lebih nyaman dan ga kena macet..

      Hapus
  3. Thanks sudha mampir ketempatku ya mbak, juga info GAnya :)
    aku ikutan ya

    Nama : Lidya Fitrian
    Buku yang paling berkesan : Berani Gagal (komik insprirasi)

    alasan : buku pemberian suamiku sebelum menikah, isinya mengenai afirmasi untuk berani menghadapi kegagalan dan bisa lebih maju lagi.isinya ringan tapi mengena apalagi bentuknya sepert komik

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari hasil pencariannya mbah G bukunya menarik banget ya, dan jenisnya unik 'komik inspiratif'.. kayaknya nyarinya susah ya Mb Lidya.. alasannya so sweet bangeet;D.. jadi inget buku pemberian suami.. ^__^

      Hapus
  4. Aku ikutan ya...
    Salah satu buku yang sangat berkesan buatku ialah: 20000 Mil di Bawah Laut karya Jules Verne.

    Sejujurnya aku agak lupa alurnya. Tapi yang membuat aku terkesan ialah si penulis bercerita mengenai kapal selam bernama Nautilus. Sedangkan jaman ia menulis tulisan itu belum ada kapal selam. Kapal selam nuklir pertama di dunia diberi nama sama dengan nama kapal selam di cerita itu.
    Selain itu dalam buku itu banyak deskripsi mengenai fauna dalam laut lengkap dengan nama ilmiahnya. Mengesankan terlebih basic si penulis ialah belajar hukum. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unaa ikutt.. asyiik.. aq cari bukunya, menarik nih.. tunggu pemenangnya yak..

      Hapus
  5. Ikutan aahh :D

    Nama : Noorma Fitriana M Zain
    kalo buku yang pernah aku baca dan menurutku sangat memotivasi aku dan berkesan adalah Mimpi Sejuta Dollarnya Merry Riana..
    kenapa?? berkesannya adalah itu Buku Kado Ultah dari Pakde Cholik.. haha.. abaikan alasan yang ini..

    ini alasan yang bener.. kisah masa lalu Merry yang serba kekurangan dalam artian selalu prihatin setiap harinya saat menuntut Ilmu di Singapore, dengan biaya and finansial yang serba minim, sampe2 dia jarang makan enak, bahkan minum dengan air kran, dan bekerja part time dari jam kuliahnya, dengan semangat dan tekad yang tinggi dari seorang Merry, akhirnya dia bisa mendapatkan kesuksesan yang luar biasa di Usia dia yang terhitung masih muda.. bagiku dia adalah seorang motivator bagiku, karena aku sendiri merasa bahwa saat aku kuliah, aku juga mengalami hal yang sama, dari situ aku tahu, bahwa Tuhan itu tidak tidur, akan memberi apa yang hambaNya ingin kan,, Tuhan itu tidak memberi apa yang kita minta, tetapi Tuhan memberi apa yang kita butuhkan..
    seperti halnya Merry, berkat perjuangan dia, dia bisa meraih kesuksesan seperti sekarang itu krn berkat perjuangan dia di masa lalu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget ma alasannya.. jadi penghuni book list ke 4;D.. makasih ya... tunggu pemenangnya..

      Hapus
  6. Halo Khansa.. thank you infonya. Aku lagi dilanda malas blogging dan blog walking nig gara2 kecanduan game online hehhe.. Iya, aku mudik tanggal 16, InsyaAllah, semoga gak ada halangan. Ok, i'll try ya.

    BalasHapus
  7. ikutan aaah :)

    Buku favorit: Bidadari-bidadari Surga
    penulis: Tere Liye

    Novel ini (katanya) diangkat dari kisah nyata. Tokoh utamanya kak Laisa, wanita pendek & tak cantik yang sangat menyayangi adik2nya (walau bukan adik kandung), dan sudah lama belum menikah, hingga akhir hayatnya.
    Menyentuh, bikin nangis berulang kali, penuh makna kehidupan.
    Mengajarkan pada kita bahwa jangan pernah sombong dengan pencapaian2 kita saat ini, karena pasti ada porsi "doa dan usaha dari orang lain" yang turut membuat kita sukses.
    Melajang, bagaimanapun juga, tidak diinginkan oleh setiap wanita. Tapi ketika kehendak Tuhan memang menjadikannya tanpa pendamping laki-laki di dunia hingga ajal menjelang, maka percayalah, Tuhan telah mempersiapkannya untuk menjadi Bidadari-bidadari surga kelak, di hari nanti.
    Tuhan tidak akan mencobai hambaNya melebihi kemampuan :D

    nama: Fatma Puri Sayekti
    (blog: www.petypuri.blogspot.com - sayang lagi gak bisa ngelink langsung ke blogku)

    makasiiihh

    BalasHapus
  8. waaah makasih sudah mampir ke blog saya :)
    saya izin ikutan GAnya mba.

    Nama : Ima Nurani
    Buku yang paling berkesan : "Eclair : Pagi Terakhir di Rusia" karya Prisca Primasari.

    Buku ini paling berkesan menurut saya karena setting tempatnya berada di empat negara. Wow. Rusia, Perancis, Amerika dan Indonesia. Novel ini mengisahkan persahabatan antara Katya, Sergei, Stepanych, Kay dan Lhiver. Kesemuanya adalah keturunan Rusia. dan mereka memiliki makanan kesukaan yang sama "Eclair" Namun di alur ceritanya yang maju mundur membuat kita untuk menjelajahi dunia baru. masuk ke dalam novel itu seperti apa menjadi detektif, fotografer, chef, sastrawan dan bussinessman serta keterkaitan profesi mereka tersebut dengan masa lalu yang pahit (kebakaran keluarga Olivier) yang memungkinkan mereka untuk pindah ke negara baru dan menjalani profesi di sana dan menghilangkan kontak dg sahabat2 mereka (kay dan Liver : Amerika dan Indonesia) Stepanych yang merasa bersalah atas kejadian suram pun akhirnya jatuh sakit dan lumpuh. Sementara Katya dan Sergei menjelang hari pernikahannya berusaha membuat mereka semua dapat brkumpul kembali.

    Saya sangat suka bagaimana penulis mendeskripsikan berbagai macam cerita personal masing2 karakter dapat dibingkai manis dalam satu novel berbau rusia ini. Seperti kisah romansa katya dan sergei, Kay yang bertemu dengan Claudine (istrinya), Kecintaan Lhiver dengan Aoife (anak angkatnya) Stepanych dengan eclair istimewanya dan semua konflik yang ada di dalamnya.

    Oya saya juga sangat suka akan kemunculan beberapa puisi karya Khairil Anwar dalam buku ini :D

    BalasHapus
  9. Oke Jeng Khansa, saya posting komen di sini :

    Buku yang berkesan buatku : buku tulisku sendiri....(asli subyektif)Alasannya : karena saya sendiri yang menulisnya hihihi...

    Saya punya blog, tapi belum sampai 40 tulisan kecuali kalau digabung semua blog yang saya punya.

    Gak menang bisa dapet hadiah juga kan ya....(hihi... ngarepdotcom)

    Belum jam 12 siang WIB

    Untuk jurinya, saya ucapkan selamattt....

    :)

    BalasHapus
  10. okessiiip mbak aku ikutan yaa. yuuuuk mariii XD

    Buku yg berkesan buatku : Edensor
    Karya : Andrea Hirata

    Sejak pertama kali baca karyanya Andrea Hirata yg Laskar Pelangi aku udah jatuh cinta pertama kali sama karya-karyanya. Tapii bagiku dari keempat tetraloginya yg paliiing favorit adalah Edensor. Alasannya buku ini selain menceritakan perjuangan Ikal dalam pencarian cintanya pada Aling (cinta pertamanya) juga perjuangan hidupnya di negri orang. Yg paling buat aku demen banget ya karna mereka bisa jalan-jalan keliling Eropa dan Afrika, padahal Ikal dan Arai adalah orang kampung asli Belitong yg notabene kemampuan menengah bawah dlm hal finansial, tp mereka bisa membuktikan bahwa mereka nggak kalah sama yg lain. Buatku ini motivasi banget mba :) . Terutama yg pengen menuntut ilmu di negri orang. Salah satu kutipan yg aku suka dari Arai di novel ini adalaah "Bermimpilah kelak Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu". Huuua keren abiiis. Jadi dr buku ini kita belajar bnyak bgt, Perjuangan hidup, arti persahabatan (antara Ikal dan Arai), berani bermimpi dan membuktikannya, juga cinta sejati. Soo suiiit deeeh . hehehe

    BalasHapus
  11. Nama: Rivai gantheng
    Buku yang pernah q baca dan mungkin berkesan apa ya...?
    Mendaki Gunung Sebuah Tantangan Petualangan
    karangan Norman Edwin


    Buku ini bukanlah sebuah bacaan berat seperti novel yang penuh kisah cinta cintaan dan dipenuhi bahasa tinggkat tinggi, bukan bukunya Bung Karno "DBR" yang tebalnya sangat keterlaluan, ataupun buku kuliah yang bikin Mahasiswa pada stres.

    Buku ini hanyalah sebuah buku tak berbobot. Dan layaknya sebuah komik buat anak kecil.

    Ya begitulah,
    Tapi didalam Buku ini dijelaskan berbagai hal tentang apa sih mendaki gunung?
    didalam buku ini terdapat racun yang membuat kita memilih mati di alam,
    racun yang membuat q sampai disini, mengenal banyak orang dengan berbagai keramahan, saling percaya.

    wkwkwkwkwkwk.
    lebay banget ya?
    padahal cuman buku mendaki gunung biasa.
    hehehehe,
    "keep solo caver"
    :D

    BalasHapus
  12. Ikutan GA nya ahhh...

    Buku paling favorit "Rembulan Tenggelam di WajahMu" - Tere Liye

    Saya punya pengalaman personal dengan buku ini. berawal dari ketidaksengajaan. saya awalnya sangat tidak tertarik membaca buku ini. awal baca buku ini tahun 2008. saat itu saya membaca buku ini di tempat sepupu saat liburan ke jogja.

    ketertarikan saya bermula dari nama penulis ini 'tere liye', saya menyukai hal-hal yang berkaitan dengan india. nama tere liye ini khas india, dan pada akhirnya saya tau memang nama tere liye ini diambil dari nama shah rukh khan dalam sebuah perannya di sebuah film. tere liye adalah nama pena penulis buku ini.

    Kenapa saya suka sekali dengan buku ini?.

    April 2007 ayah saya meninggal dunia. saat itu saya masih duduk di bangku SMA. saya kebingungan, karena beliau adalah tokoh panutan di keluarga sekaligus imam yang nyata bagi istri dan anak2nya.

    Saya tidak menghujat Tuhan, tapi sungguh saat itu sangat terasa berat, saya sampai sempat kehilangan arah sembari yakin tak yakin bahwa Tuhan itu tidak mungkin menguji hambaNya melebihi kemampuannya.

    Saat-saat masa kehilangan saya banyak bercermin dengan orang-orang yang berada di bawah saya.

    Melalaui buku ini saya mendapatkan representasi yang lain dari sudut kehidupan. tokoh utamanya merupakan seseorang yang diuji bertubi-tubi. dengan kehilangan yang menyakitkan. penghujatan terhadap Tuhan dan takdir.

    Saat masa-masa ujian beratnya dia selalu memandang rembulan. inilah yang saya artikan sebagai pesan. pesan yang Allah berikan untuk saya melalaui buku ini.

    Dalam segelap-gelapnya malam, akan ada cahaya rembulan yang mampu menembus kegelapan malam.

    Takdir itu sudah di atur oleh pemilik kehidupan kita, berjalan sesuai ketetapanNya. dalam segelap-gelapnya hidup atau ujian yang harus di jalani. akan ada cahaya yang akan bersinar dengan sangat terang. karena bersinar di antara gelap malam makanya ia begitu menonjol dan terlihat sangat indah.

    Buku inilah yang menjadi tolak awal bagi saya untuk terus berbenah diri menerima hidup yang baru, menembus kedukaan.

    BalasHapus
  13. Dear Khansa, wah hebat nih aku ngetik jawaban giveawaynya di tengah seminar gara-gara ngejar deadline sebelum jam 12.
    Ini pertanyaan yang sulit banget karena banyak sekali buku berkesan yang sudah aku baca. Tapi kalau disuruh milih kayaknya harus buku Harry Potter deh, buku favoritku sepanjang masa. Kan ada 7 seri buku Harry trus harus milih lagi 1 buku yang berkesan itu juga sulit buangett..nget..ngettt... Dan Demi kuis ini aku tentukan deh 1 yang paling berkesan yaitu :
    Judul : Harry Potter & Deathly Hollow
    Pengarang : JK Rowling

    Buku ini berkesan banget karena untuk pertama kalinya aku baca buku tapi gak mau cepet-cepat habis/selesai. Mengingat ini adalah buku penutup dari seri Harry Potter. Dan jeleknya, sekali baca aku gak pernah rela melepaskannya atau menghentikan membaca, tuh kan seperti buah simalakama.

    Seperti halnya buku Harry Potter yang lainnya, di dalamnya penuh dengan petualangan yang seru dan pesan-pesan yang begitu dalam. JK Rowling mampu menyusun kisah yang rumuit dengan alur yangsangat terstruktur sehingga dapat mengalir dan tanpa kesalahan dalam tiap plotnya (dari seri 1-7 konsisten habis). Gaya penyampaian dalam buku ini juga begitu renyah dan ringan, pengkarakteran yang begitu kuat terhadap tokoh-tokohnya. Jadi meskipun melibatkan banyak tokoh kita bisa dapat menghapal sifat,fisik, hingga detail2 lainnya.

    Buku ke7 ini untuk pertama kalinya mengambil setting yang sangat beragam, tidak melulu di lingkungan sekolah Hogward. Banyak sekali hal-hal yang masih merupakan pertanyaan-pertanyaan yang masih ngambang di buku 1-6 terjawab disini. Bahkan untuk pertama kalinya menjelaskan latar belakang kehidupan Profesor Dumbledor dan Severus Snape. Ternyata guru sihir pun juga manusia. Bagian yang paling manis adalah akhirnya terungkap kisah cinta Hermione dan Ron, rasa cinta Severus terhadap Lily Potter yang membuat Snape memiliki potronus kijang betina, serupa dengan patronus Lily. Dan disini juga akhirnya terungkap bahwa Snape lah yang selama ini menjaga dan menyayangi Harry dengan begitu dalam tanpa dia mau diketahui oleh Harry sendiri hingga membuat Harry menjadikan Snape musuhnya. Harry baru mengetahui setelah terjun dalam pensive yang menampung kenangan Snape. Mengharukan dan sangat menggetarkan ceritanya. Pokoknya ini kisah paling runut, dan menjadi buku paling berkesan buat aku.

    Kalau gak ingat bahwa aku harus menyimak materi dari narasumber seminar aku pasti udah menuliskan komen ini bermeter-meter panjangnya. Gak bisa berhenti deh kalau udah membahas Harry Potter. Jadi thank you so much untuk kuis ini, menjadi media untuk aku mengungkapkan kecintaanku pada Harry Potter dan JK Rowling. Bahkan suamiku bilang, kalau udah tentang Harry Potter, aku layak dapat predikat profesor Harry Potter hehhe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah sama kitaa;D.. klo aq baca yang terakhir sampe 2 kali dan lebih detail lagi bacanya.. gemes ma filmnya kurang greget kayak bukuya(secara cuma 4 jam yak).. makasih banyak ya mba udah ikutan.. ikutan di GA selanjutnya ya, jangan kapok.. ttdj mudiknya.. daku mudik tgl 18 an..

      Hapus
  14. assalam mba khansa..
    hehe, baru nongol.. (soalnya baru libur skolah)
    aku ikuuuuuuuuut ya....... >,< :)

    Judul Buku : Dari Hati ke Hati
    Penulis : Amr Khalid

    Buku ini aku baca pas kelas 3 SMP,
    buku ini menurut aku universal banget, apalagi buat aku yang remaja..
    topik pembahasan yang paling aku suka dalam buku ini adalah tentang 'CINTA' dan 'SABAR'
    Dari buku itu, kini aku tahu.. cinta itu apa.. SUBHANALLAH :) Indah bangetttt.. >,<
    trus, tentang sabar ! 'SABAR' tuh adalah prinsip hidup Himi..heheheh :D *punya prinsip juga ternyata* bwahahaah XD
    dengan buku itu pula, aku lebih kenal yang namanya sabar !! buka sabaruddin ye.. heheheh :)

    Buku itu juga kau kasih baca sama salah satu temenku..
    dan dia bilang.. "WAW WAW WAW" 0.0 heheh :) *alay*
    iyah, soalnya dia lagi punya masalah, dan alhamdulillah dia bisa sedikit lega.. hehehe.. ALHAMDULILLAH..

    hehe..udah segitu aja ya.. hhihihi
    -wassalam-keep blogging- :)

    BalasHapus
  15. ralat : "Buku itu juga aku".. bukan "kau".. huee

    BalasHapus
  16. untuk semua yang udah berpartisipasi terima kasih..;D.. giveaway kedua dinyatakan ditutup.. tunggu pengumuman pemenangnya ya..

    BalasHapus

Terima Kasih untuk jejaknya.. ^___^