Kamis, 25 Februari 2016

Sepuluh hari menulis

Alhamdulillah menuju akhir bulan ada satu tantangan untuk diri sendiri yang tercetus. Sepuluh hari menulis, iya sepuluh bukan tigapuluh hehhe.. Meniatkan diri untuk tiap hari menulis di blog ini, tema bebas kemungkinan ya tidak jauh dari buku, keseharian yang dijalani ^^. Tantangan ini juga bermaksud menggali ketertarikan dan kepekaan diri terhadap hikmah dalam tiap kejadian. Sarana bermuhasabah yang tertulis, semoga bisa lebih memacu diri untuk berbenah.

Duluuu, pernah ingin bisa #30harimenulis berhenti di hari keempat hehhe. Kali ini berharap dan berupaya ceritanya lain, tuntas sampai sepuluh hari tanpa terlewat. Yup, memaksimalkan upaya. Seminggu ini merasakan bagaimana kelimpahan energi positif menular melalui tulisan. Iya, pada dasarnya saya suka membaca tapii yang ringan hehhe. Jadi gaya bahasa yang renyah, ringan itu paling bikin saya betah ngebut baca buku, atau kepo-in blog orang. Apalagi jika dalam tulisan itu bisa membawa bahasan yang berat, mendalam, penting tapi tetap terasa mudah dicerna,  langsung deh masuk dalam radar untuk selalu pengen dicek tiap minggunya bukan tiap hari hihii.. Nah, pengen dong saya bisa nulis seperti tadi renyah, ringan plus mudah dicerna. Pastinya butuh latihan, dengan tantangan #10harimenulis harapannya paragraf di tiap postingan bisalah lebih runtut dalam bercerita, ada makna yang tersirat yang bisa diambil manfaatnya^^.

Doakan ya teman, saya bisa menuntaskan tantangan ini :). Terus terang sebuah kejutan bagi saya dua minggu yang lalu saat mendapati ada kunjungan dan bahkan WOW ada komen masuk di salah satu postingan top post di blog ini. Sesuatuuu banget, iya ga nyangka ternyata ada yang baca blog ini plus berbagi info melalui komen. Sejak mulai ngeblog lagi di tahun 2016, saya selalu posting melalui aplikasi blogger di hp android jadi memang belum pernah cek komen atau statistik kunjungan. Jadi suprise bangeeet pas lihat via komputer.  Semoga tidak berhenti di kunjungan pertama ya teman hehehe. .

Oh iya satu hal lagi yang terasa jadi PR, membuat judul postingan.  Pengalaman blogwalking random yang membuat perhatian saya tertuju pada blog tertentu  adalah kepiawaian blogger tersebut dalam membuat judul. Ada yang cetar membahana, ada yang simple tapi bikin kepo, pas dibaca isinya seruu banget.. Jujur deh kalau baca blog ini judulnya datar, kadang atau sering ya ga mewakili isi cerita hehe.. Yuhuuu mari belajar menulis ^^ karena berbagi tak hanya melalui materi..

#10harimenulis
#sukabumi
#manggaduakos

2 komentar:

  1. Semangat yaaa... Coba aja dijadwal, ngga perlu tiap hari, mungkin seminggu sekali, atau dua kali tiap Senin sama Kamis, dan selalu patuhi.

    BalasHapus
  2. Mb Rahmi makasiih ^^.. Noted ya mba.. belajar konsisten ya ..

    BalasHapus

Terima Kasih untuk jejaknya.. ^___^