Jumat, 05 Februari 2016

Spiritualitas dalam dunia kerja

Assalamu'alaikum ^^

Halooo Februari ^^ selamat datang tantangan dan pengalaman baru. Kali ini 3x draf berupa 1 paragrap pembuka terhapus, hehehe pas nulis terpotong aktivitas lain dan byaaar XD. Sering ngalamin begitu kah? Sesuatu ya, untuk bisa mulai nulis lagi.

Alhamdulillah udah jumat lagi, seminggu persis jeda ngisi rumah ini. Bahasannya tetep buku, salah satu buku terbaru Ippho Santosa "Succes Protocol". Akhir Januari lalu alhamdulillah khatam membacanya, berasa ketampar banget deh. Bukunya mah ringaaaaan, tapi isinya daleeem bok. Bikin tuing-tuing, berfikir keras, pasang cermin didepan diri. Saatnya bermuhasabah, sejauh mana waktu yang Allah beri sudah dimaksimalkan.

Om Ippho (ceileeh berasa kenal gitu yaak XD), nulis hal utama yang sering dilupa, bahwa kadangkala kita (kamu aja kaliiii) suka misahin/berfikir kalau dunia kerja itu gak bisa nyambung ma spiritualitas. Sejatinya, spiritualitas = agama, yang mengatur segala aspek kehidupan. Ya termasuk pula dunia kerja, nah ini dibahas di bab pertama bagaimana menjadikan kerja tak semata mencari materi, kekuasaan, namun lebih pentingnya bahwa kerja adalah ibadah. Yup, manusia diutus ke bumi tugasnya untuk beribadah kepada Allah. Disentil nih ma om Ippho, ibadah itu ga hanya shalat, puasa, zakat (ibadah maghdah), tapiiii waktu kita yang hampir 1/3 dalam sehari itu di tempat kerja bisa bernilai ibadah, tentunya syarat dan ketentuan berlaku.

Bekerja sebagai ibadah jika sudah menjadi mindset, maka dampak besar akan tercermin dari kinerja kita, mungkin tak selalu membuahkan prestasi besar namun akan menjadi gardu energi positif untuk lingkungan sekitarnya. ^^ Masya Allah banget ya jika lingkungan kerja kita begini, team work oke punya, prestasi tinggal tunggu waktu aja.

Rumus utama dalam buku om Ippho " Succes Protocol " adalah 7i, penasaran?? Baca bukunya ya.. Keren abis secara ilmu, ringan dan menarik untuk penuturannya.

#PS ini bukan review buku, lebih banyak curcolnya, menumpahkan segala kegundahan yang membahana di ruang RAM ku... XD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih untuk jejaknya.. ^___^